Tuesday, January 5, 2010

The Fascinating Lava Lake in Ethiopia

Erta Ale adalah perisai basaltik terus gunung berapi aktif di timur laut Region Afar Ethiopia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Ethiopia. Erta Ale adalah 613 meter (2.011 kaki) tinggi, dengan satu atau kadang-kadang dua danau lava aktif, salah satu dari hanya lima di dunia, di puncak. Danau lava ini kadang-kadang meluap di sisi selatan Erta Ale. [1] Hal ini menjadi dasar bagi terpanjang danau lava yang ada, hadir sejak tahun-tahun awal abad keduapuluh (1906). Hal ini terletak di Depresi Afar, sebuah daerah gurun badlandish yang merentang di perbatasan dengan Eritrea, dan gunung itu sendiri dikelilingi sepenuhnya oleh daerah di bawah permukaan laut, menjadikannya salah satu gunung berapi yang terendah di dunia.





Letusan besar terakhir Erta Ale adalah pada 25 September 2005, yang menewaskan 250 kepala ternak dan memaksa ribuan warga mengungsi di dekatnya. Tambahan aktivitas aliran lava berlangsung pada Agustus 2007, memaksa evakuasi ratusan dan meninggalkan dua hilang. Tidak banyak yang diketahui tentang Erta Ale, sebagai daerah sekitarnya adalah beberapa dari yang terburuk di bumi dan Danakils asli tidak ramah.



Nama gunung berapi berarti "gunung merokok" dalam bahasa Afar setempat dan pit selatan dikenal secara lokal sebagai "pintu gerbang ke neraka". Baru-baru ini telah dipetakan oleh tim dari BBC dengan menggunakan teknik laser tiga dimensi. Gunung berapi jenis ini sangat langka dan memiliki suhu panas searingly. Karena itu laser digunakan, karena memiliki kemampuan untuk memetakan setiap permukaan.



1 comment:

  1. hello anjani......kyany hobby dengan alam juga yh ????
    wew.....good,,,,,,,,hehhehee...slam knal yh....

    http://ihsanbaihaqi.blogdetik.com/

    http://www.dilemakehidupan.blogspot.com/

    http://www.myspace.com/453194341

    ReplyDelete